-->

2 Hercules Diterbangkan TNI AU Bantu Pencarian Pesawat Air Asia

detik.com - TNI Angkatan Udara (TNI AU) pagi ini mengirimkan dua pesawat Hercules untuk mencari Pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang di lepas pantai Belitung. Penerbangan keduanya dilakukan dua kali dan akan terbang dibawah 5000 kaki.

Pantuan di lokasi, Senin (29/12/2014) dua pesawat Hercules yang akan dikirimkan berjenis C-130. Kedua pesawat yang akan dikirimkan ialah A-1319 dengan yang dikapteni Letkol IGP Putu berangkat pukul 06.00 WIB dan pesawat A-1323 dengan kapten Mayor Akal Juang akan berangkat pukul 06.30 WIB.

Komandan Lanud Halim Marsma Sri Pulung mengatakan, kedua pesawat ini akan mencari pesawat bersama Pesawat Boing 737 yang dikirim dari Makasar yang saat ini sudah stand by di Pontianak. Pencarian juga akan diperbantukan dengan Heli Super Puma.

"Kita akan mencari selama tujuh jam di lokasi semaksimal mungkin. Jika kemarin pencarian dilakukan di timur selatan Babel, sekarang fokus di timur barat utara dengan dua set awak yang berjumlah 30 orang," ujar Marsma Sri di Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Sri Pulung menjelaskan kemampuan terbang kedua pesawat Hercules ini 11 jam dan akan terbang dibawah 5000 kaki. Untuk itu, pencarian akan semakin meluas.

"Kemarin kita sudah terbang dibawah 2000 kaki. Untuk hari ini set area sampai sampai 5000 nm," tutup Sri Pulung.

0 Response to "2 Hercules Diterbangkan TNI AU Bantu Pencarian Pesawat Air Asia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel