Smartphone Andoid Terbaik 2014 Harga Satu Jutaan


JagatReview.com - Smartphone Android dengan harga satu jutaan memang menjadi sebuah “sweet spot” dalam membeli smartphone. Apalagi, telah muncul berbagai merek yang masuk di Indonesia untuk menantang perangkat dengan harga premium. Oleh karena itu, smartphone dengan spesifikasi tinggi yang masuk dalam kategori ini akan menjadi sebuah perangkat yang “booming”.

Perangkat yang mendapatkan penghargaan pada kriteria ini harus memiliki empat buah core ataupun thread. Hal ini mengingat bahwa smartphone dengan prosesor Intel Atom masih memiliki dua buah core tetapi memiliki teknologi Hyperthreading. Dimensi layar pun juga harus melebihi 4 inci, karena saat ini smartphone layar lebar sudah menjadi sebuah kebutuhan mendasar. Selanjutnya penilaian berlanjut ke storage, RAM, kamera, ketahanan baterai, dan lain sebagainya. Sisi inovasi dan keunikan tentu akan memperoleh penilaian khusus dari team JagatReview.

Penghargaan yang kami berikan tentu saja pada smartphone yang diluncurkan antara bulan Januari sampai dengan Desember 2014. Perlu diingat bahwa perangkat yang menjadi pemenang pada Annual Award kali ini bisa berbeda dari pilihan para pembaca Jagatreview. Kami pun tidak mendapatkan bayaran dalam bentuk apapun dari semua merek dalam menentukan pilihan kami pada artikel seperti ini. Dan setelah melalui proses penilaian yang cukup, berikut ini adalah para pemenangnya:

Xiaomi Redmi Note

Xiaomi Redmi Note memang merupakan smartphone ke dua yang diluncurkan oleh Xiaomi di Indonesia. Smartphone yang satu dari pertama kali diluncurkan harganya dilabel pada level dua juta kembali seribu. Oleh karena itu, dengan performa yang tinggi, smartphone ini juga dicap murah oleh sebagian besar penggunanya. Sayang memang, untuk mendapatkan smartphone yang satu ini harus melalui cara rebutan, sehingga pengguna yang memiliki koneksi internet yang kurang kencang kecil kemungkinannya untuk memiliki smartphone ini.

Dengan SoC Mediatek MT6592 yang menggunakan prosesor 8 core, Redmi Note juga telah dibekali dengan RAM 2 GB! Padahal, kebanyakan dari smartphone yang memiliki harga sama masih menggunakan RAM 1 GB saja. Lalu kamera yang digunakan memiliki resolusi 13 megapiksel dan memiliki kelebihan dalam penangkapan gambar pada kondisi sedikit kurang cahaya. Yang fantastis adalah pada tingkat harganya, smartphone ini bebas diutak-atik selama tidak ada hardware yang rusak dan tidak menghanguskan garansinya.

ASUS ZenFone 5

Siapa yang tidak mengenali smartphone yang satu ini? Semenjak peluncurannya, keluarga smartphone ASUS ZenFone menjadi incaran setiap orang yang membutuhkan perangkat Android yang lebih terjangkau. Sayang memang, pihak ASUS sempat mengalami kendala pemasukan barang akibat melonjaknya permintaan di seluruh dunia. Dan karena sangat diminati, beberapa distributor pun memasukkan barang tidak resmi dari ZenFone 5 sehingga sedikit mengobati para peminat smartphone ini.

Walaupun bukan yang pertama menggunakan SoC dari Intel, ASUS berbangga telah menggunakan SoC CloverTrail+. Spesifikasinya pun pada akhirnya berubah sehingga saat ini pengguna bisa mendapatkan Zenfone 5 dengan prosesor Intel Atom 2 GHz dan RAM 2GB serta storage internal 16GB dengan harga kurang dari dua juta rupiah! Dan kondisi penjualan smartphone ini pun menurut pihak ASUS Indonesia masih membuat mereka kewalahan.

ASUS sendiri memiliki kelebihan di mana mereka sampai saat ini masih mengeluarkan firmware baru untuk menanggulangi bug yang muncul di Android. Mereka pun telah membuat sebuah cara agar saat pengguna mengalami sebuah bug, dapat langsung melaporkannya dari smartphone pengguna masing-masing.

Xiaomi Redmi 1S

Smartphone pertama Xiaomi yang diluncurkan di Indonesia ini mungkin smartphone dengan Snapdragon 400 paling murah pertama di Indonesia. Saat pertama kali muncul, smartphone ini hanya dijual secara eksklusif di Lazada dan saat ini, Redmi 1s sudah bisa didapatkan di Okeshop dan Erafone. Hasil penjualannya pun juga cukup mencengangkan, karena ribuan unit habis hanya dalam hitungan menit.

Smartphone yang satu ini memiliki komunitas yang sangat aktif di internet. Sayang memang, hanya dengan menambahkan 500 ribu saja pengguna sudah bisa mendapatkan saudaranya, Redmi Note yang memiliki feature lebih baik. Xiaomi Redmi 1s sendiri telah menggunakan SoC Snapdragon 400 dengan clock yang tinggi, 1,6 Ghz. Smartphone dengan harga seperti ini pun juga masih sedikit yang dipasangkan RAM 1 GB. Dan Xiaomi pun juga memiliki banyak nilai tambah seperti diperbolehkannya rooting.

0 Response to "Smartphone Andoid Terbaik 2014 Harga Satu Jutaan"

Post a Comment